Cerita tentang hijrah berhijab

Cerita tentang hijrah berhijab dua selebriti berikut layak menjadi inspirasi. Ada banyak hal yang dialami Kartika Putri dan Laudya Cynthia Bella sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah berhijab.

Keduanya sama-sama melalui kebimbangan sebelum mantap berhijab. Beberapa peristiwa yang terjadi juga seolah menjadi pertanda bagi keduanya untuk terus menutup aurat.

Cerita Tentang Hijrah Berhijab, Liburan Yang Penuh Keanehan

Cerita tentang hijrah berhijab Kartika Putri dimulai saat dia merasa ada yang kurang dengan hidupnya. Kemudian ia pergi berlibur bersama keluarganya. Kartika Putri ingin mencari kebahagiaan.

Ketika diminta sutradara untuk potong rambut atau melangsingkan badan saja, dia mau melakukan semua itu demi kariernya di dunia entertainment. Tapi dia abai dengan perintah Tuhan.

Namun, saat berlibur, wanita kelahiran 1991 itu masih belum menemukan ketenangan. Dia justru tidak bisa tidur. Biasanya Kartika Putri bisa tidur setelah mendengarkan musik jazz, tapi tidak malam itu. Ia kemudian mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari YouTube. Setelah lima belas menit, Kartika Putri pun tertidur.

Mimpi Buruk Itu Datang

Malam berikutnya, Kartika Putri tetap tak bisa tidur. Saat akhirnya terlelap, dia dihantui mimpi buruk. Kartika Putri bermimpi meninggal dunia. Dalam mimpinya, dia mengenakan dress mini berwarna hitam. Tubuhnya dibaringkan di atas kasur.

Hanya ada dua orang mengenakan dress yang menengok jenazahnya. Kedua orang itu hanya memotretnya. Ada buku yasin tapi tidak dibacakan untuknya.

Saat terbangun dari tidurnya, Kartika Putri berpikir apakah itu tanda menjelang ajalnya. Kartika Putri tidak ingin saat meninggal nanti dia tidak mendapat perawatan yang layak seperti dalam mimpinya. Dia tak mau orang-orang hanya memotret dan berbelasungkawa tanpa mendoakannya.

Sepertinya Tidak Mungkin

Kartika Putri sudah cukup lama memiliki ketertarikan untuk hijrah berhijab, terutama saat mendengar cerita tentang hijrah berhijab dari beberapa sahabatnya.

Dia mengaku sering mencoba hijab mereka, tapi dia masih belum yakin untuk berhijab. Bahkan, dua bulan sebelum hijrah berhijab, dia masih merasa tidak mungkin dirinya berhijab.

Sampai akhirnya, guru spiritual Kartika Putri, Habib Usman, mengatakan padanya bahwa dosanya selalu dicatat. Saat dia bekerja, tidur atau melakukan aktivitas apa pun.

Itu semua terjadi karena sebagai muslimah, Kartika Putri tidak menjalankan syariat Islam dengan baik. Dia belum menutup aurat.

Foto-fotonya di media sosial yang dilihat laki-laki bukan mahram menjadi sebab dosa-dosanya terus bertambah. Kartika Putri mengaku dia kesal saat itu sampai ingin memblokir nomor Habib Usman. Namun, pada akhirnya, kata-kata habib Usman tersebut membuatnya berpikir.

Cerita Tentang Hijrah Berhijab, Ultah Yang Tidak Biasa

Mimpi meninggal dunia kembali datang. Kartika Putri bermimpi dirinya disholati dan dibacakan doa oleh sang mama. Dia tak ingin mati dulu. Saat bangun tidur, jantungnya berdebar-debar. Kartika Putri terus merasa tidak tenang.

Saat pesta ulang tahunnya, dia bersyukur semua sehat, keluarga dan fans ada mengelilinginya. Namun, dia merasa tidak bahagia.

Dari situlah cerita tentang hijrah berhijab Kartika Putri berlanjut. Dia tak ingin melewatkan sisa hidupnya dengan menanggung lebih banyak dosa.

Saat sudah mantap hijrah berhijab, melalui Instagram story-nya, Kartika Putri meminta orang-orang di sekitarnya untuk menghapus foto-fotonya yang tidak berhijab. Dia tak ingin menumpuk dosa melalui foto-foto lamanya sebelum hijrah berhijab. Itulah cerita tentang hijrah berhijab.

Kaya Raya Tapi Merasa Kurang

Cerita tentang hijrah berhijab berikutnya datang dari Laudya Cynthia Bella, yang dimulai setelah dia pulang umrah. Saat itu, Bella –panggilan akrabnya- merasa kekurangan meski sudah diberi rezeki yang melimpah.

Ustadz pembimbing umrahnya mengatakan Bella sudah memiliki segalanya. Namun, Bella menjawab bahwa ada satu keinginannya yang belum tercapai yaitu menikah. Bella mengatakan dia akan berhijab setelah menikah dan punya anak.

Inilah Motivasi Terbesar Orang Yang Berhijrah

Akan tetapi, sang ustadz menyadarkannya. Ustadz mengatakan Bella tidak bisa mengatur Tuhan, bagaimana jika dia sudah meninggal terlebih dahulu sebelum cerita tentang hijrah berhijab dimulai.

Awalnya Bella menyangkal, tapi saat shalat dia terpikir ucapan ustadz. Ketika diminta sutradara untuk potong rambut atau melangsingkan badan saja, dia mau melakukan semua itu demi kariernya di dunia entertainment.

Bella jadi teringat perintah berhijab bagi muslimah. Dia merasa sedih dan bertanya-tanya kenapa dia mau menuruti perintah sutradara tapi abai dengan perintah Allah. Setelah kebimbangan hatinya reda, Bella memutuskan untuk hijrah berhijab.

Sehari sebelum tiba di Jakarta, Bella meminta tolong asistennya untuk membeli hijab dan pakaian muslimah. Dia tidak ingin menanggalkan hijabnya untuk seterusnya. (Baca juga: Kisah Hijrah Zaskia Sungkar Yang Menangis Haru)

Inilah Godaan Terberat Orang Yang Sudah Berhijrah

Cerita tentang hijrah berhijab Bella ini tidak mulus-mulus saja. Ia mendapat pertentangan dari beberapa temannya. Namun, Bella tetap teguh pada pendiriannya. Dia tetap berteman dengan teman-teman lamanya tapi juga menambah teman yang berhijab.

Pada mulanya Bella khawatir hijrah berhijabnya akan membuatnya kehilangan banyak tawaran di dunia hiburan. Akan tetapi, justru rezeki tetap mengalir. Tawaran lain yang mendukungnya berhijab masih ada. (Baca juga: Kisah Hijrah Ayana Jihye Moon l Dulunya Atheis)

Beban Jadi Seleb, Banyak Ditiru Orang

Bella menyesal karena dulunya dia terlalu memprioritaskan pasangan, orang terdekat, dan kariernya, bukan Tuhannya. Dia berharap dengan berhijab dia bisa menjadi contoh bagi muslimah lainnya.

Sebab, sebagai seorang publik figur dan role model dia merasa memiliki tanggung jawab untuk berbenah dan menyiarkan kebaikan. Jadi seleb banyak orang meniru, apalagi kaum muda. Jika baik, maka ditiru kebaikannya dan mendapat pahalan kebaikan terus-menerus.

Sebaliknya, jika buruk, maka diikuti keburukannya dan tentu dosa itu bersambung ke pencetusnya. Sungguh berbahaya bagi tokoh atau jadi bintang dunia hiburan.

Dulu, Bella merasa memiliki banyak kesenangan tapi belum mendapatkan ketenangan. Setelah hijrah berhijab Bella merasa lebih tenang dan aman. []

Penulis: Mega Anindyawati
Editor: Oki Aryono

Foto: pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *